#stmisii1T02 Review Slack

Review Aplikasi Slack






Haii Kali ini saya akan meriview aplikasi slack

Pertama saya akan jelaskan apa itu slack

Slack adalah sebuah platform yang ditujukan untuk berkomunikasi tim. Dengan aplikasi ini kita dapat berkomunikasi dengan team yang sudah di bentuk agar dalam menjalankan suatu proyek dapat berjalan lancar. Beberapa kelebihan dan fitur dari slack ini... cekidot


Team dan Channel

Slack membagi ruang percakapan berdasarkan tim (Team). Tiap tim bisa membuat percakapan grup sesuai dengan kebutuhan atau topiknya (disebut channel). Dengan demikian, diskusi tetap sesuai dengan kepentingannya. Misalnya, kamu punya beberapa perusahaan (cieee… yang sukses), kamu bisa membedakannya. Nantinya tim marketing bisa berdiskusi di #marketing, tim produksi bisa berdiskusi di #produksi, di tim perusahaan masing-masing. Tidak tercampur dan saling mengganggu.

Share dan menyimpan data

Slack mendukung berbagi data dalam berbagai format, baik gambar maupun dokumen (PDF, word, excel). Data yang dibagi akan tersimpan di cloud milik Slack. Selain itu, layanan ini juga terintegrasi dengan berbagai layanan cloud, seperti OneDrive, DropBox, Box, atau Google Drive. Berbagi data jelas bukan masalah. Kemudian, baik pesan maupun data yang dibagi ke channel bisa ditandai (dengan bintang), bisa disematkan (pin), dan bisa dicari kalau nanti dibutuhkan lagi. Jadi, tidak perlu takut ada yang terlewat.

Format dan perintah ketikan

Slack sudah mendukung format ketikan standar seperti huruf tebal (bold), huruf miring (italic), atau dicoret (strikethrough). Tidak hanya itu, layanan ini juga mendukung format lain seperti quote (blockquote), dan kode (code block). Hal lain yang layak disebut adalah layanan ini mendukung mention, seperti Twitter, dan menampilkan emoji melalui ketikan.

Dengan Slackbot, layanan ini juga mendukung perintah ketikan lain. Misalnya untuk membuat pengumuman atau reminder. Perintah lain yang menyenangkan adalah membuat polling dengan reaksi emoji (emoji reactions).

Integrasi aplikasi layanan lain

Kalau kamu menggunakan layanan produktivitas seperti Wunderlist atau Trello, jangan kuatir. aplikasi chat ini juga mendukung integrasi ke layanan itu (dan layanan lain). Dengan perintah ketikan, kita bisa memasukkan entri to-do di Slack, dan masuk ke aplikasi yang bersangkutan. Tidak perlu repot.

Cara Mendaftar Slack

2. Kemudian Klik Get Started
3. Klik Create a New Team
4. Lalu Masukan Email Anda
5. Slack akan mengirimkan kode konfirmasi ke email yang di daftarkan, lalu masukan kode konfirmasi tsb
6. Kemudian masukan Data diri,Password, Pilih Jenis Team, Pilih Domain Team anda
7. Selesai, anda dapat memeberi undangan ke teman anda untuk bergabung.


Slack dapat di download pada smartphone di Play Store. 

Jika kita memiliki team yang sudah terbentuk maka perlu undangan untuk join dari anggota team.
Undangan untuk join akan masuk ke dalam email kalian, kemudian klik join untuk bergabung
Diatas adalah screen shot dari team dalam slack bila sudah mengkonfirmasi untuk join dari undangan.


SeKiAn ReViEwnya 

Bay bay........